Program BISA bantu pemerintah putus siklus stunting antargenerasi

Program BISA merupakan salah satu program yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus siklus stunting antargenerasi di Indonesia. Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh pada anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis. Hal ini dapat berdampak buruk pada perkembangan fisik dan kognitif anak sehingga berdampak pada generasi selanjutnya.

Program BISA merupakan singkatan dari Bantuan Insentif Sembako Anak, dimana program ini memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita yang mengalami stunting. Bantuan ini bertujuan untuk membantu keluarga yang memiliki anak stunting agar dapat memenuhi kebutuhan gizinya sehingga dapat mempercepat pemulihan kondisi stunting.

Selain itu, Program BISA juga memberikan edukasi kepada ibu hamil, ibu menyusui, dan keluarga mengenai pentingnya gizi seimbang bagi anak. Dengan adanya edukasi ini diharapkan orang tua dapat lebih memahami pentingnya memberikan makanan bergizi kepada anak sehingga dapat mencegah terjadinya stunting.

Dengan adanya Program BISA, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam memutus siklus stunting antargenerasi di Indonesia. Dengan memberikan bantuan sembako dan edukasi gizi kepada keluarga yang memiliki anak stunting, diharapkan dapat mempercepat pemulihan kondisi stunting dan mencegah terjadinya stunting pada generasi selanjutnya.

Semua pihak diharapkan dapat mendukung Program BISA ini agar tujuan untuk memutus siklus stunting antargenerasi dapat tercapai dengan baik. Dengan kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait, diharapkan Indonesia dapat menjadi negara yang bebas dari stunting dan anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.